Jumat 22 Jan 2016 18:50 WIB

Eks Presiden Real Madrid Sebut Zidane Belum Teruji

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Juan Medina
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengatakan Zinedine Zidane masih belum teruji meskpun sudah memenangkan dua laga perdana di La Liga. Calderon menyebut, kemampuan Zidane baru akan teruji di babak 16 besar Liga Champions nanti saat melawan klub Italia AS Roma.

Selain pembuktian di Liga Champions, ujian berat lain yang menantikan pelatih asal Prancis itu adalah laga El Clasico kedua musim ini di Camp Nou di awal April nanti.

''Zidane memang pemain hebat. Tapi sebagai pelatih ia belum teruji. ujian beratnya ada di Liga Champions dan El Clasico,'' kata Calderon, dikutip dari ESPN, Jumat (22/1).

Dua laga yang sudah dilakoni Zidane dengan El Merengues adalah Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon. Dua-duanya berhasil di menangkan Madrid masing-masing dengan skor 5-0  dan 5-1.

Bagi Calderon, dua laga itu belum cukup untuk mengukur kemampuan Zidane. Karena dua klub tersebut memang relatif sebagai lawan yang tidak sebanding dengan kekuatan El Real.

''Tugasnya adalah menambah tropi ke lemari Madrid. Bila tidak ia akan mengalami nasib yang sama dengan pelatih-pelatih sebelumnya,'' ujar Calderon.

Sebagai mantan orang nomor satu di Madrid, Calderon paham betul bagaimana ketegasan manajemen Los Galacticos terhadap pemain dan pelatih. Bila gagal meraih kemenangan, maka sinyal pemecatan akan langsung menyeruak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement