Sabtu 23 Jan 2016 12:46 WIB

Aguero Bertekad Fokus Menjaga Kebugaran

Rep: Frederik Bata/ Red: Teguh Firmansyah
Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Persoalan cedera kerap mendera penyerang Manchester City Sergio Aguero. Musim ini ia absen dalam enam pertandingan Liga Primer lantaran masalah tersebut.

Bomber tim nasional Argentina itu sudah merumput lagi. Ia berikrar lebih menjaga kebugarannya ke depan. "Saat ini saya belajar dari itu semua. Saya mencoba tidak membuat kesalahan yang sama," kata Aguero dikutip dari Four-Four Two, Sabtu (23/1).

Ia mengaku mengalami ketidaknyamanan ketika harus masuk ruang perawatan. Ia tidak akan memaksakkan memperkuat klub jika sekiranya sudah merasa kesakitan.

"Saya tidak akan mengambil resiko, seperti ketika pertandingan kandang melawan Sunderland, dan saat melawat ke markas Arsenal," tutur eks-jagoan Atletico Madrid ini.

Menurut dia untuk berkompetisi di Liga Primer seoarang pemain tidak bisa merumput hingga 80 persen dari jadwal pertandingan. Jika dipaksakkan mencapai tahapan itu, berakibat pada gangguan kebugaran.

Musim ini ia tetap rajin mencetak gol meski tidak selalu tampil. Total Aguero mengoyak gawang lawan sebanyak 13 kali dari 21 laga di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement