Senin 25 Jan 2016 12:38 WIB

Pujian Setinggi Langit Terry Buat Aksi Costa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Penyerang Diego Costa.
Foto: Reuters
Penyerang Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan dalam Derby London membuat sang kapten Chelsea, John Terry memuji setinggi langit kinerja Diego Costa. Apalagi Costa sukses melahirkan gol semata wayang the Blues ke gawang Arsenal di Emirtaes Stadium, Senin (25/1) dinihari WIB.

Costa membawa the Blues unggul pada menit ke-23 melalui umpan Ivanovic dari sisi sebelah kanan. Arsenal yang bermain dengan 10 orang merasa kesulitan membuka ruang bertahan Chelsea. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan London Biru.

Terry merasa kehilangan saat Jose Mourinho angka kaki dari Stamford Brdige beberapa waktu lalu. Meski begitu, perannya sebagai seorang pemimpin lapangan membuat bek asal Inggris tersebut kembali bersemangat memberi energi positif kepada rekan-rekannya di paruh kedua musim ini.

Baca juga: Hiddink Sanjung Costa

Baca juga: Costa Permalukan Arsenal di Emirates

Kemenangan atas tim Meriam London membuktikan Chelsea masih bisa bangkit dari keteringgalan. Pun, Terry tak lupa dan langsung menyanjung Costa yang menjadi pahlawan kemenangan timnya.

"Kemenangan hebat  dan kinerja luar biasa. Kerja bagus @diego.costa. Ini sangat berarti setelah memenangka Derby London," tulis Terry di akun resmi Instagram miliknya.

Ucapan selamat tersebut merupakan pembelaan tersirat Terry pada Costa yang sukses mengirim Mertesacker keluar lapangan akibat kartu merah setelah melanggarnya. Dalam pertemuan pertama, bintang Spanyol itu juga sukses membuat Gabriel dikeluarkan dari lapangan.

Costa seperti memberikan teror bagi lini belakang Arsenal, mereka seperti kewalahan untuk meredam aksi matan penyerang Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement