Senin 25 Jan 2016 15:30 WIB

Juara Piala Jenderal Sudirman, Patrick Ingin Tetap di Mitra Kukar

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
  Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ujung tombak Mitra Kukar, Patrick Dos Santos mengaku sangat bahagia bisa mengantarkan Mitra Kukar juarai Piala Jenderal Sudirman. Selain itu, dia juga meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak pada turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment.

Berkat penampilan ciamiknya bersama Naga Mekes membuat dirinya menjadi ancaran banyak klub, tak terkecuali tim asal Malaysia T-Team. Namun, pemain berpaspor Brasil masih ingin berada di Indonesia untuk membela Mitra Kukar.

Patrick sadar persepakbolaan Indonesia masih belum, dan tidak jaminan untuk bisa bermain intens, lantaran tidak adanya kompetisi. Hanya saja, dia sudah terlanjur betah di Indonesia, dia juga percaya dalam waktu dekat kompetisi segara bergulir. Apalagi dalam waktu dekat, Mitra Kukar dipastikan bakal mengikuti Piala Gubernur Kalimantan Timur.

"Saya sangat senang Mitra Kukar juara. Saat ini saya belum memikirkan klub lain, masih ingin di Mitra Kukar," kata Patrick sesaat setelah pertandingan, Ahad (25/1).

Tidak hanya itu, Patrick juga berharap dirinya terus memberikan kontribusi kepada Mitra Kukar. Maka dari itu untuk saat ini, dia ingin menjuarai lebih banyak gelar bersama Mitra Kukar, tidak terkecuali dengan turnamen terdekat.

Patrick sendiri, sebenarnya tidak menargetkan gelar pribadi dalam suatu turnamen, dia hanya ingin Mitra Kukar keluar sebagai juara. "Tentu saya lebih senang Mitra Kukar juara dibanding gelar top skor," tambah Patrick

Patrick sendiri, gabung dengan Mitra Kukar bersama dua koleganya, Rodrigo Dos Santos dan Arthur Cunna, Patrick Cruz. Ketiga pemain asal negeri Samba itu langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Jafri Sastra. Bahkan tiga pemain asing itu tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Padahal datang hanya beberapa hari jelang jadwal pertandingan pertama Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement