Selasa 26 Jan 2016 07:51 WIB

Zeman: Totti tak Seharusnya di Bangku Cadangan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Francesco Totti
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih AS Roma Zdenek Zeman merasa iba melihat kapten I Lupi Francesco Totti. Zeman melihat Totti begitu menderita karena berjuang untuk sembuh dari cedera otot yang membekapnya sejak September lalu.

Musim ini, pemain berusia 39 tahun itu sangat minim tampil membela Roma.

“Saya kasihan melihat dia tidak berada di lapangan. Saya melihat ia menggigil di bangku cadangan,” kata Zeman, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/1).

Pelatih asal Republik Ceska itu menyarankan kepada mantan klubnya itu agar memberikan penanganan khusus kepada Totti.

Supaya pemain berjuluk Pangeran Roma itu bisa kembali tampil di lapangan pada sisa kariernya sebagai pesepak bola. Ia percaya Totti merasa masih mampu memberikan sesuatu untuk Roma. 

Mengenai performa tim Serigala musim ini, Zeman yakin Roma masih dapat bersaing. Zeman melihat potensi pemain-pemain Roma sangat bagus. Apalagi Roma kini diasuh Luciano Spaletti yang baru saja didauluat untuk menggantikan Rudi Garcia. 

“Potensi Roma musim ini bagus. Mereka hanya sedang dalam periode buruk. Mereka akan memuaskan fan mereka kembali,” ujar Zeman. 

Zeman melatih Totti dan kawan-kawan selama lima tahun dalam dua periode. Periode pertama adalah dari 1997 sampai 1999. Periode kedua dari tahun 2012 sampai 2013. Kini Zeman melatih klub Lugano di Liga Swiss.  

Baca juga: El Shaarawy Ingin Segera Bela AS Roma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement