Selasa 26 Jan 2016 09:41 WIB

Pemain Chelsea Ini Dipinjamkan ke Malaga

Rep: Bambang Noroyono / Red: Israr Itah
Christian Atsu
Foto: EPA/SHAWN THEW
Christian Atsu

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Pemain sayap Chelsea Christian Atsu dipastikan bakal merumput di La Liga Spanyol. Pemain 24 tahun itu resmi bakal berseragam Malaga dengan kontrak pinjaman sampai akhir musim ini.

Four Four Two mengabarkan, pemain asal Ghana itu dipinjamkan Chelsea lantaran belum ada tempat untuknya di skuat inti the Blues. "Peminjaman Atsu ke Malaga, akan membuat penampilannya menjadi senior," ujar laporan itu, Selasa (26/1).

Malaga, menjadi klub singgah yang keempat kalinya bagi Atsu selama tercatat sebagai pemain klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Pemain kelahiran 1992 itu bergabung bersama Chelsea sejak 2013 lalu. Namun, debutnya bersama Chelsea tak mulus. Sejak bergabung ke Stamford Bridge, belum sekalipun dia pernah turun lapangan.

Alih-alih punya peran besar, Chelsea malah meminjamkannya ke klub Liga Belanda, Vitesse pada musim 2013/14. Setahun di Belanda, Atsu ditarik kembali ke Liga Inggris untuk dipinjamkan ke Everton.

Kariernya di Everton, pun tak mampu membawa namanya terang. Sebelum musim 2014/15 berakhir, Atsu kembali dipinjamkan ke Baournamouth FC.

Kontraknya bersama tim papan bawah Liga Inggris itu sebetulnya berakhir pada akhir musim 2016. Namun Chelsea memutuskan kontrak pinjaman itu dan mengirimkannya ke La Liga bersama Malaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement