Selasa 26 Jan 2016 13:56 WIB

Sriwijaya FC Terus Berbenah, Uji Coba Lawan Palembang All Star

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kabar Turnamen Piala Gubernur Kaltim terancam batal atau tertunda pelaksanaanya, tidak memengaruhi Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito terus bersiap dan berbenah salah satunya dengan menggelar sejumlah uji coba.

“Kita masih terus latihan dan pada latihan Selasa (26/1) ini Sriwijaya FC akan melakoni pertandingan uji coba melawan tim Palembang All Star di Stadion Gelora Sriwijaya,” kata Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

Menurut Achmad Haris latihan Sriwijaya FC masih sesuai dengan program yang dipersiapkan pelatih Benny Dollo sejak latihan perdana pada 12 Januari lalu.

Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan jelang menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan dimulai awal Februari. Untuk ketiga kalinya usai menggelar latihan perdana Laskar WOng Kito kembali melaksanakan uji coba melawan tim lokal Palembang.

Pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo menjelaskan, uji coba melawan tim lokal untuk mengetahui kemajuan perkembangan Firman Utina dan kawan-kawan, baik dari segi fisik maupun strategi di lapangan.

“Untuk kondisi fisik pemain sejak latihan perdana sudah ada perkembangan setelah kita lakukan Balke Test akhir pekan lalu. VO2Max pemain meningkat dibanding awal-awal latihan dulu,” ujarnya.

Sementara itu pertandingan uji coba yang dilakoni Sriwijaya FC menurut Benny Dollo juga untuk menjajal beberapa skema yang dipersiapkan untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti. 

Terhadap rumor adanya penundaan Piala Gubernur Kaltim, mantan pelatih tim nasional mengharapkan turnamen Piala Gubernur Kaltim tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. 

“Kalau ada penundaan atau mundur, kami harapkan tidak terlalu lama atau sampai batal seperti rumor yang beredar. Kami juga berharap kompetisi tahun 2016 bisa terlaksana,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement