Selasa 26 Jan 2016 15:48 WIB

Mitra Kukar 'Pagari' Jafri Sastra dan Trio Brasil

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
  Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman, pelatih Jafri Sastra menjadi incaran klub lain. Tidak hanya snag arsiteknya, tiga pemain asingnya Patrick Dos Santos, Rodrigo Dos Santos dan Arthur Cunna juga menjadi target klub lain.

Tidak ingin kehilangan sosok sentralnya, manajemen Mitra Kukar akan memagarinya dengan kontrak baru. Manajelen tim berjulukan Naga Mekes itu memastikan  dalam waktu dekat pihaknya bakal menyodorkan kontrak baru kepada Trio Brasil dan Jafri Sastra.

Apalagi kontrak keempatnya berakhir setelah gelaran Jenderal Sudirman berakhir.  Kepastian kontrak baru ini disampaikan langsung oleh Presiden klub Mitra Kukar, Endri Erawan saat dihubungi melalui seluler. "Kami akan mempertahankan Jafri Sastra dan tiga pemain Brasil untuk tetap di sini," kata Endri Erawan, Selasa (26/1).

Tidak hanya mereka yang akan dipertahankan oleh manajemen Naga Mekes. Endri juga mengungkapkan pihaknya ingin mempertahankan pemain yang turut memawa Mitra Kukar juarai Piala Jenderal Sudirman. Namun, tim pelatih juga akan melakukan evaluasi agar skuat Mitra Kukar jauh lebih kuat ke depannya. Sehingga ada beberapa pemain yang dilepas dan juga ada tambahan pemain baru.

Endri mengakui perpanjangan kontrak yang disodorkan kepada Jafri Sastra dan juga tiga pemain asing itu sebagai benteng, agar keempatnya tidak dibajak klub lain. Apalagi pasca mereka berkontribusi besar membawa Mitra Kukar juara, banyak klub Liga Super Indonesia (ISL)) dan juga klub luar negeri mengingnkan jasa mereka. Maka tak heran jika manajemen Mitra Kukar harus lebih singgap untuk memproteksi skuatnya.

Sejauh ini, Patrick Dos Sansto, Rodrigo Dos Santos dan Arthur Cunna menjadi pemain paling banyak mendapatkan tawaran. Tidak tanggung-tanggung, tawaran datang dari klub Thailand dan juga Malaysia. Bahkan klub asal Negeri Jiran, T-Team menjadi tim yang paling getol memburu tanda-tangannya. Tidak menutup kemungkinan ketiga-nya bakal terpincut, mengingat saat ini T-Team diarsiteki Rahmad Darmawan.

Sementara itu, pelatih asal Minang dikabarkan tengah diincar klub papan atas Liga Super Indonesia (ISL), Arema Cronus.  Rencananya, Arema ingin pria 50 tahun itu menggantikan posisi Joko Susilodi di kursi kepelatihan Singo Edan. Joko Susilo sendri gagal membawa Arema melaju ke final Piala Jenderal Sudirman, usai dikalahkan oleh Jafri Sastra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement