Selasa 26 Jan 2016 16:44 WIB

Syekh Asal Bahrain Ajak Sir Alex Ferguson Pimpin FIFA

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  -- Anggota Bahrain Royal Family Syekh Salman bin Ebrahim al-Khalifa berniat mengajak pelatih legendaris Sir Alex Ferguson untuk membantunya dalam kampanye menuju kursi Presiden FIFA. Kampanye ini berkaitan dengan niatan Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) itu untuk maju dalam pemilihan presiden FIFA pada Februari mendatang.

Salman ingin merangkul Fergie untuk bergabung dalam perumusan regulasi FIFA mendatang. Untuk itulah, dalam kampanyenya, Salman akan meminta Fergie untuk memberikan nasihat terkait program-programnya.

“Sir Alex membuat kontribusi besar kepada UEFA (asosiasi sepak bola Eropa). Dedikasi seperti dialah yang dibutuhkan dalam dunia sepak bola,” kata Salman dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/1).

Pun, ia yakin Fergie yang sudah pensiun sejak 2013 silam ini akan sudi bergabung dengannya sebagai sekutu. Selain Fergie, dia pun mengaku akan mengajak Chief Executive Liga Primer Inggris Richard Scudamore.

“Akan sangat baik untuk bisa mendapatkan nasihat dari mereka. Saya ingin dari hasil pemikiran mereka akan muncul kebijakan yang baik bagi dunia sepak bola,” kata dia.

Bulan depan, Salman akan bersaing dengan empat kandidat lainnya, yakni  Jerome Champagne, Gianni Infantino, Pengeran Ali, dan Mosima Gabriel "Tokyo" Sexwale.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement