Selasa 26 Jan 2016 20:56 WIB

Newcastle Kucurkan Rp 238 Miliar untuk Townsend

Andros Townsend
Foto: AP/Sang Tan
Andros Townsend

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United telah sepakat untuk mengontrak pemain sayap Tottenham Hotspur yang tak lagi mendapatkan tempat di tim utama Andros Townsend. Media-media Inggris pada Selasa (26/1) melaporkan, Newcastle harus merogoh kocek 12 juta pound (Rp 238 miliar) untuk mendapatkan Townsend.

Townsend yang tampil reguler di timnas Inggris tahun lalu hanya membuat tujuh penampilan untuk Spurs pada semua kompetisi musim ini.

Masa depannya di Spurs diragukan pada November ketika ia diskors selama dua pekan setelah bentrok dengan pelatih kebugaran Nathan Gardiner.

Pemain sayap ini kemudian 'diasingkan' dengan Tottenham U-21 sejak itu dan kemudian menjadi target pelatih Newcstle Steve McClaren.

McClaren menginginkan tambahan pemain untuk memperkuat skuatnya menghindari degradasi.

Newcastle mengajukan tawaran untuk meminjam Townsend tapi ditolak oleh ketua Spurs Daniel Levy. Penawaran 10 juta pound juga masih ditolak sehingga Newcastle harus menambahnya.

Kesepakatan pada Selasa berarti Townsend menjadi pemain ketiga yang dikontrak McClaren dari bursa transfer setelah gelandang Henri Saivet dan Jonjo Shelvey.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement