Rabu 27 Jan 2016 05:48 WIB

Milan Susah Payah Atasi Alessandria di Coppa Italia

Mario Balotelli
Foto: REUTERS
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan memetik kemenangan 1-0 atas tim Lega Pro (Serie C) Alessandria pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (27/1) dini hari WIB. 

Gol penalti Mario Balotelli memastikan kemenangan yang diraih susah payah di Stadion Olimpico, Turin ini. Ia menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik pada menit ke-42 setelah Luca Antonini dijatuhkan di kotak penalti Alessandria.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Super Mario selama empat bulan setelah sebelumnya menepi selama tiga bulan akibat cedera pangkal paha. Ini juga menjadi gol keduanya untuk Milan musim ini pada semua kompetisi setelah sebelumnya menjebol gawang Udinese di Serie A.

Balotelli menebus kesalahannya saat menyiakan peluang emas operan matang Keisuke Honda. Tendangan Balo menyamping, padahal gawang sudah di depan matanya.

Alessandria, yang bermain di Lega Pro, memilih untuk melangsungkan pertandingan di Stadion Olimpico Turin, sekitar 95 km dari kandang mereka yang hanya berkapasitas 5 ribu orang.

Mereka sudah mengeliminasi tim-tim Serie A seperti Palermo dan Genoa dalam perjalanan ke empat besar. 

Alessandria sebenarnya bukan tanpa peluang. Namun pemain pengganti Riccardo Bocalon menyia-nyiakan dua kesempatan bagus untuk setidaknya menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Sementara Milan juga memperoleh peluang lain lewat M'Baye Niang yang tendangannya hanya membentur tiang pada istirahat.

Kedua tim harus menunggu lima pekan lagi untuk kembali bertarung pada leg kedua di San Siro pada 1 Maret.

Juventus tuan rumah Inter Milan pada Rabu di leg pertama semifinal lainnya.

sumber : REUTERS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement