Rabu 27 Jan 2016 07:12 WIB

Abbiati Sesalkan Milan Buang Banyak Peluang

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Christian Abbiati
Foto: ibnlive.in.com
Christian Abbiati

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- AC Milan punya modal berharga untuk melaju ke final Coppa Italia. Pada leg pertama babak empat besar, Milan mengalahkan Alessandria 1-0 di Stadion Olimpico, Turin, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Gol semata wayang Milan didapatkan dari titik putih lewat eksekusi Mario Balotelli. Sebelumnya Balo membuang peluang emas saat di depan gawang Alessandria. Sementara tendangan M'baye Niang hanya menerpa tiang gawang.

(Baca: Milan Susah Payah Atasi Alessandria di Coppa Italia)

Penjaga gawang Milan Christian Abbiati pun menyayangkan kegagalan timnya mengeksekusi sejumlah kans menjadi gol. Menurut dia, jika armada i Rossoneri tampil lebih efektif, kemenangan besar bisa diperoleh. Ini juga berarti peluang lolos akan semakin besar.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak dan menyelesaikan semuanya," kata Abbiati dikutip dari Football Italia, Rabu (27/1).

Pada kesempatan serupa, kiper berusia 38 tahun juga memuji performa tuan rumah.Meski hanya berasal dari Lega Pro alias kasta ketiga, skuat I'Grigi memberikan perlawanan berarti.

"Allesandria tim yang benar-benar mengesankan, tapi kami harus memenangkan pertandingan," ujarnya.

Ia menegaskan salah satu target Milan musim ini memenangkan Coppa Italia. Tujuan lainnya mendapat tiket Liga Champions.

Kemenangan kontra Alessandria menjadi modal berharga bagi pasukan merah hitam untuk melakoni partai selanjutnya. Akhir pekan ini Il Diavolo bertemu Inter Milan di kompetisi Serie A.

"Derby adalah pertandingan besar, kami sangat termotivasi membawa tiga poin," tutur Abbiati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement