Rabu 27 Jan 2016 07:36 WIB

'Liverpool Layak Menang Atas Stoke City'

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp (kanan).
Foto: REUTERS/Phil Noble
Juergen Klopp (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Walau mengaku kesulitan, pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai tim asuhannya layak meraih kemenangan atas Stoke City pada leg kedua semifinal Piala Liga di Anfield, Rabu (27/1) dini hari WIB. The Reds menang 6-5 lewat adu penalti setelah agregat imbang 1-1 untuk lolos ke final.

(Baca: Liverpool ke Final Piala Liga Lewat Adu Penalti)

The Reds tampil berbekal keunggulan 1-0 pada leg pertama. Tapi Marko Arnautovic menjebol gawang Liverpool pada injury time babak pertama. 

Tayangan ulang menunjukkan gol Stoke dalam laga itu offside. Namun Klopp percaya keberuntungan akhirnya berpihak pada timnya lewat adu penalti. 

"Itu hebat, suasana yang spesial. Itu adalah pertandingan yang baik untuk tim saya melawan sebuah tim yang sulit untuk dihadapi," ujar Klopp kepada Sky Sports News, dikutip Sports Mole, Rabu (27/1).

Pelatih berdarah Jerman ini mengatakan tim asuhan Mark Hughes tersebut mengubah gaya mereka dalam laga kali ini dengan memainkan bola panjang dari kiper Jack Butland langsung ke striker Peter Crouch.

Sehingga, kata Klopp, Liverpool tampak kesulitan untuk melindungi pertahanan mereka. The Reds memiliki beberapa kendala selama permainan berlangsung. Namun, Klopp mengatakan Stoke tidak memiliki terlalu banyak kesempatan. 

"Gol mereka offside tapi pada akhirnya kamimemiliki keberuntungan dalam adu penalti. Selama 120 menit itu, para pemain, penonton dan Liverpool layak mendapatkannya," ujar Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement