Rabu 27 Jan 2016 09:58 WIB

Jadi Penentu Langkah Liverpool ke Final Piala Liga, ini Kata Allen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mengalahkan Stoke City lewat adu penalti di semifinal Piala Liga, rabu (27/1) dini hari WIB.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mengalahkan Stoke City lewat adu penalti di semifinal Piala Liga, rabu (27/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool berhasil melaju ke Final Piala Liga Inggris usai menundukan Stoke City di leg kedua semifinal yang digelar di Anfield pada Rabu (27/1) malam waktu setempat.

The Reds harus menjalani drama adu penalti, sebelum memastikan tiket ke Final Piala Liga Inggris, setelah Stoke City berhasil unggul di babak normal, dan membuat aggregate imbang dengan skor 1-1.

Dalam babak adu penalti, Liverpool unggul 6-5 setelah enam penendang mereka mampu menceploskan bola, Adam Llalana, Christian Benteke, Roberto Firmino, James Milner, Lucas Leiva, dan Joe Allen.

Sementara itu, hanya lima penendang Atoke yang bisa memasukkan bola yakni Jonathan Walters, Glenn Whelan, Ibrahim Affelay, Xerdan Shaqiri, Marco van Ginkel. Sedangkan algojo kedua mereka, Petr Crouch luput menunaikan tugas.

Joe Allen yang menjadi eksekutor terakhir sekaligus penentu kemenangan Liverpool mengaku senang karena keputusannya untuk memilih arah tendangan ternyata tepat berbuah kemenangan.

"Saya grogi tadi," ujar Allen dikutip dari Team Talk, Rabu (27/1).

Pemain 25 tahun ini mengungkapkan, sebetulnya sempat ada keraguan dari Liverpool siapa yang akan mengambil tendangan penentuan itu. Namun akhirnya, Allen lah yang dipilih dan dia bersedia untuk menjadi algojo.

"Saya ternyata tepat mengambil arah tendangan dan akhirnya kini kami di sini," katanya.

Liverpool menunggu siapa yang akan menjadi lawan di final antara Manchester City atau Everton. Laga Final Piala Liga Inggris akan digelar pada 28 Februari mendatang di Stadion Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement