Rabu 27 Jan 2016 16:33 WIB

Piala Jenderal Sudirman Diarak Melintasi Balikpapan-Samarinda-Tenggarong

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
  Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pemain Mitra Kukar (kuning) berselebrasi setelah laga Final Piala Sudirman yang digelar di Jakarta, Ahad (24/1). malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Meski sudah tiga hari, setelah Mitra Kukar berhasl menjuarai Piala Jenderal Sudirman, tapi gegep gempita masyarakat Kutai Kartenegara masih berlangsung. Hanya saja mereka harus lebih bersabar untuk menanti kedatangan skuat Mitra Kukar.

Sebab para penggawa Naga Mekes serta trofi Piala Jenderal Sudirman baru akan datang ke kota Tenggarong pada Sabtu (30/1) akhir pekan nanti. Namun sebelum dibawa ke Tenggarong, trofi Piala Jenderal Sudirman akan diarak terlebih dahulu di kota Balikpapan dan ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda.

Menurut Direktur operasional Mitra Kukar, Suwanto, menyatakan, bahwa gubernur Kalimantan Timur melalui Pj Bupati Kutai Kartenegara meminta agar trofi diarak keliling Kaltim. "Gubernur minta Piala diarak dari Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong," kata Suwanto, Rabu (27/1).

Keberhasilan Mitra Kukar menjuarai turnamen Piala Jenderal Sudirman usai membekuk Semen Padang dengan skor 2-1 tentu saja membuat sang Gubernur bangga. Gelar juara Jenderal Sudirman yang ditorehkan Mitra Kukar menjadi kado indah bagi Provinsi Kaltim yang baru merayakan hari jadinya yang ke-59 pada 9 Januari lalu.

Mitra Kukar menjadi klub asal Kaltim pertama, bahkan di Kalimantan, yang mampu tampil sebagai kampiun sebuah turnamen bergengsi yang diikuti tim-tim raksasa sepakbola Indonesia.

Terkait teknis acara penyambutan atau arak-arakan Piala Jenderal Sudirman, Suwanto, menjelaskan hal tersebut masih akan dikoordinasikan dengan pihak protokol Pemkab Kukar dan protokol Pemprov Kaltim.

"Nanti teknisnya akan kita sampaikan, khususnya kepada Mitra Mania maupun pihak lain yang akan ikut dalam arak-arakan," kata Suwanto pada laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement