Rabu 27 Jan 2016 18:18 WIB

Pato Dipastikan Merapat ke Chelsea

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Alexandre Pato
Foto: EPA/Mauricio Dueñas
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan sudah mengikat klausul pinjaman dengan pemain serang Alexandre Pato. Mantan pemain AC Milan itu bakal berseragam the Blues untuk sisa paruh musim 2015/2016 ini.

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu dikatakan sebesar 1,3 juta poundsterling atau senilai Rp 25,8 miliar. The Independent, Rabu (27/1) mengabarkan manejemen di Stamfford Bridge sebetulnya menginginkan agar Pato menetap permanen di Liga Primer Inggris.

Semula, Chelsea menawarkan delapan juta poundsterling jika pemain berjuluk si Bebek itu setuju dikontrak permanen. Namun, tawaran kontrak permanen itu gagal. Corinthians FC, klub tempat Pato saat ini bermain, tak setuju melepas Pato dengan permanen.

Alhasil, kesepkatan kedua klub berakhir pada status peminjaman pemain. "Corinthians FC merasa putus asa jika menjual Pato dengan (kontrak) permanen," bunyi laporan tersebut.

Masih menurut the Independent, sampai hari ini, Pato masih berada di London, Inggris. Dikatakan, bersama menejemen pribadi dan perwakilan klubnya, Pato bertemu dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich dan Marina Granovskaia selaku negosiator.

Sejumlah informasi juga menyebutkan  sudah tak ada klausul yang beda antara keinginan Chelsea dan juga Corinthians FC serta Pato sendiri.Kesepahaman antara tiga pihak itupun diyakini sebagai kepastian masa depan Pato di Liga Inggris di sisa musim saat ini.

Sejumlah kerabat Pato di Brasil pun memberikan indikasi tersebut. Pebalap Formula-1 asal Brasil, Filipe Massa dikabarkan the Independent mengucapkan selamat atas kepindahan Pato ke Chelsea tersebut. "Saya yakin, ini menjadi yang terbaik untuk sahabat ku Pato. Selamat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement