Kamis 28 Jan 2016 05:28 WIB

Cetak Dua Gol, Morata Antar Juventus Bekuk Inter Milan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Damanhuri Zuhri
Alvaro Morata
Foto: Dailystar
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Alvaro Morata, tampil sebagai pahlawan kemenangan Juventus di laga leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, penyerang asal Spanyol itu menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 3-0 La Vechia Signora atas La Beneamata di Juventus Stadium tersebut.

Dua gol ini pun terasa begitu istimewa buat Morata. Pasalnya, rentetan gol ini merupakan gol pertama Morata sejak 4 Oktober silam, yaitu saat Juventus menghadapi Bologna. Gol-gol ini pun mengakhiri puasa gol Morata yang sudah berjalan selama 20 laga di semua kompetisi.

Morata berhasil membuka keunggulan Juventus lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-36. Hadiah tendangan penalti ini didapatkan Juventus usai Juan Cuadrado dijatuhkan Jeison Murilo di kotak penalti. Morata pun sukses menjalankan perannya sebagai algojo.

Memasuki babak kedua, para penggawa Juventus kembali menggandakan keunggulan. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Inter Milan, Morata dengan keras melepaskan tendangan ke pojok kiri atas gawang Inter Milan, yang dikawal Samir Handanovic, pada menit 63.

Pesta gol Juventus ke gawang Inter Milan belum sepenuhnya berakhir. Seolah tidak cukup dengan dua gol dari Morata, Paulo Dybala pun ikut menyumbang torehan gol di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-85.

Penyerang asal Argentina itu berhasil memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Inter Milan, yang dilepaskan Kwadmo Asamoah. Gol ini adalah gol ke-15 pemain berjuluk La Joya itu dalam 30 laga di semua kompetisi.

Kemenangan ini membawa tim besutan Massimilano Allegri itu kian dekat ke laga final Coppa Italia. Leg kedua babak semifinal bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada 3 Maret mendatang.

Namun, Inter Milan tidak akan diperkuat oleh Murillo, yang mendapatkan kartu merah, dan Joao Miranda, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement