Kamis 28 Jan 2016 15:57 WIB

Enrique Siap Menyambut Bursa Transfer Januari

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Toru Hanai
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah melihat kemajuan Barcelona di Copa del Rey, pelatih Luis Enrique bersiap menyambut kedatangan pemain baru untuk skuatnya. Enrique menegaskan juara bertahan La Liga Spanyol ini mungkin akan menambah pemain sebelum penutupan bursa transfer.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat lini pertahanan Blaugrana. Kini Barca bisa mendaftarkan pemain baru, setelah sebelumnya dikenai larangan FIFA terkait pemain di bawah umur. Dalam beberapa bulan terakhir, Azulgranas kerap dihubungkan dengan striker Celta Vigo, Nolito, dan Denis Suarez.

"Saya tidak berbicara secara terbuka perihal para profesional lainnya," kata pelatih berusia 45 tahun ini seperti dilansir dari FourFourTwo, Kamis (28/1).

"Bursa transfer akan dibuka hingga Senin, jadi kami akan menunggu hadiah Natal. Saya tidak tahu jika saya memiliki seorang anak yang baik, tapi tujuan saya adalah terus memenangkan pertandingan," kata Enrique menambahkan.

Blaugrana berhasil mengatasi Athletic Bilbao, untuk melaju ke semifinal Copa del Rey. Luis Suarez, Gerard Pique dan Neymar memastikan kemenangan 3-1 dalam leg kedua pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Enrique juga memuji perkembangan dari penampilan tim asuhannya setelah babak pertama laga leg kedua Copa del Rey. Menurutnya, Athletic menekan Barca dan timnya tampak tidak menemukan solusi saat di babak pertama.

Enrique mengatakan Athletic memiliki fisik yang lebih baik. Namun, hal itu kemudian berubah di babak kedua. Enrique menyebutnya sebagai pertandingan yang luar biasa lantaran perlawanan sengit dari Athletic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement