Kamis 28 Jan 2016 16:15 WIB

Muenchen Lebih Rela Lewandowski ke Madrid Bukan Klub Inggris

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN  -- Raksasa Jerman Bayern Muenchen disebut sengaja tak mau melepas strikernya Robert Lewandowski ke klub-klub Inggris seperti Manchester United, Manchester City atau Chelsea. Dikutip dari Tribal Football, Kamis (28/1), Tim Bavaria lebih tertarik untuk menjual pemain Polandia itu ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Media Inggris the Telegraph mengabarkan sebenarnya sudah ada kesepakatan non-formal antara Muenchen dan Los Blancos terkait Lewandowski. Dan Madrid pun disebut sudah sepakat dengan harga yang dipatok FC Hollywood untuk striker 27 tahun tersebut.

Lewandowski sekarang adalah mesin gol utama Muenchen. Sejak dibeli dari Borussia Dortmund 2014 lalu, ia selalu masuk tim inti. Tapi belakangan banyak kabar yang menyebutkan Lewandowski tak nyaman lagi di Alianz Arena.

Penyebabnya, karena pemain kelahiran Kota Warsawa itu cemburu dengan rencana Muenchen membeli striker Napoli Gonzalo Higuain. Bila El Pipita datang, Lewandowski khawatir dirinya tak lagi jadi striker utama.   

Madrid memang butuh target man seperti Lewandowski. Beberapa musim terakhir, El Real hanya bertumpu pada Karim Benzema sebagai bomber yang setia di kotak penalti. Bila Benzema absen, Madrid hanya menyisakan penyerang-penyerang sayap seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Isco dan Jese Rodriguez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement