Kamis 28 Jan 2016 16:44 WIB

Torres Dipaksa Angkat Kaki dari Atletico Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Fernando Torres
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID  -- Striker senior Spanyol Fernando Torres tak akan lama lagi mengenakan kostum Atletico Madrid. Atletico dipastikan tak akan memperpanjang masa peminjaman ataupun mempernanenkan kontrak El Nino setelah musim 2015-2016 selesai Juni nanti.

Karena Klub berjuluk Los Rojoblancos itu tak puas dengan kinerja yang diperlihatkan Torres selama satu tahun belakangan.  Dikutip dari Livesoccertv, Kamis (28/1), Torres sudah diharuskan kembali ke klub pemiliknya AC Milan pertengahan tahun nanti.

Namun, pilihan itu juga akan membuat nasib pemain 31 tahun itu membaik. Karena Rossoneri pun juga sudah tak menginginkan jasa mantan bintang Liverpool itu lagi. Sehingga dari sekarang, agen Torres sudah harus sibuk untuk mencarikan pelabuhan baru.

Sebenarnya masih banyak klub yang ingin mengamankan jasa pahlwan Spanyol di Piala Eropa 2008 itu. Beberapa bulan lalu, klub Turki Galatsaray terang-terangan ingin membeli Torres. Tapi, isu itu justru lenyap ketika jendela transfer Januari dibuka.

Kabar terbaru, agen Torres sudah dihubungi oleh klub dari Amerika Serikat, Cina dan Qatar. Tapi belum ada yang benar-benar mengajukan penawaran.

Torres mulai meredup semenjak ia hijrah ke Chelsea 2011 lalu. Walau dibeli dengan harga mahal dari Liverpool, ia hanya kerap tampil sebagai pemain cadangan. Pindah ke Milan di tahun 2014 semakin membuat permainan Torres kian menurun. Sehingga ia dipinjamkan ke Atletico, yang merupakan klub yang membesarkan namanya.

Di awal-awal 2015 lalu, Torres memperlihatkan kebintangannya kembali. Tapi hanya sesaat saja. Sejak akhir musim 2014-2015 sampai setengah musim 2015-2016, Torres  mandul kembali. Musim ini ia hanya mencetak dua gol.

Atletico juga ingin segera melepas Torres supaya ada ruang bagi pemain muda Borja Baston. Pemain muda 23 tahun itu kini sedang dipinjamkan Los Cholconeros ke Eibar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement