Sabtu 30 Jan 2016 06:49 WIB

Chelsea Resmi Pinjam Pato Hingga Akhir Musim

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ani Nursalikah
Alexandre Pato
Foto: sengook.com
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Chelsea resmi mendatangkan penyerang Alexandre Pato ke Stamford Bridge. Pato akan berseragam biru dengan status pinjaman hingga akhir musim 2015/2016.

Penyerang Brasil itu telah melewati rangkaian tes medis dan kini merampungkan seluruh persyaratan formalitas dalam kepindahan sementaranya dari Corinthians.

Karir pemain yang sempat digadang-gadang menjadi wonder kid itu justru mogok ketika membela AC Milan. Selama berseragam merah hitam, Pato hanya bisa membantu Milan menjadi juara Serie A pada musim 2010-2011.

Dua musim setelahnya, ia dirundung cedera dan hanya bisa menyumbangkan enam gol dari 25 penampilan. Ia pun kembali ke Brasil untuk membela Corinthians pada 2013.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Chelsea. Ini adalah mimpi bagi saya," ujar Pato dalam situs resmi klub seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (29/1).

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan seluruh anggota klub dan ingin segera bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement