Senin 01 Feb 2016 13:00 WIB

Laurent Blanc Dinilai Sosok Ideal Buat Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Laurent Blanc
Foto: Reuters / John Sibley
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Arsenal, Thierry Henry, memiliki tanggapan sendiri atas kemerosotan Manchester United yang ditangani Louis van Gaal. Dia pun menilai bahwa Laurent Blanc sangat ideal menjabat sebagai pelatih the Red Devils.

Selama satu setengah musim melatih MU, pria berusia 64 tahun itu gagal memberikan satu pun trofi bagi klub yang bermarkas di Old Trafford. Karena itu, besar kemungkinan sang meneer akan terdepak dari jabatannya. Namun, menanggapi hal tersebut, Henry memiliki pilihan tersendiri terkait pelatih United untuk musim depan.

Menurut King Henry, United seharusnya menggaet pelatih Paris Saint-Germain (PSG), yakni Laurent Blanc. Selain memiliki kualitas, Blanc dinilai memiliki keinginan menjadi pelatih kampiun tiga kali Liga Champions tersebut.

"Blanc melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dia sangat ideal bergabung dengan MU. Terlebih, ia memiliki banyak koneksi di Old Trafford," ujar pria asal Prancis itu menjelaskan, seperti dikutip dari the Sun, Senin (1/2).

Henry menambahkan, kompetisi Liga Primer Inggris lebih bergengsi daripada Ligue 1 dan Manchester United adalah klub besar yang sangat diinginkan banyak pelatih untuk bisa duduk di kursi kepelatihan Theater of Dream.

"Manchester United adalah klub yang lebih besar ketimbang PSG. Karena itu, Blanc tergoda bergabung dengan mereka dan menjadi Ferguson baru," lanjut pemain yang saat ini memiliki rekor pencetak gol terbanyak bagi the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement