Selasa 02 Feb 2016 17:15 WIB

Mascherano Ingin Diboyong Guardiola ke Man City

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Javier Mascherano
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola akhir musim nanti akan memulai tugasnya menjadi pelatih klub kaya Inggris, Manchester City. Guardiola sudah resmi ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini dan dikontrak selama tiga tahun di Etihad Stadium.

Dikutip dari Tribal Football, Selasa (2/2), Guardiola sudah mulai mengincar sejumlah nama untuk diboyongnya untuk membela the Citizens. Salah satunya adalah pemain bertahan Barcelona Javier Mascherano.

Pemain berusia 31 tahun itu dinilai Guardiola masih punya kemampuan untuk diekspolitasi di Liga Primer Inggris. Suami Fernanda Mascherano itu juga disukai oleh Guardiola sejak keduanya masih dibawah panji Los Azulgrana pada 2010-2013 lalu.

Selain itu, pelatih yang kini masih menangani Bayern Muenchen itu juga menyadari pengalaman Mascherano empat tahun di Liga Primer Inggris. Sebelum pindah ke Barca 2010 lalu, pemain didikan River Plate itu sempat membela dua klub Inggris yaitu West Ham United dan Liverpool.

Sebagai pemain bertahan, Masherano terbilang komplet. Posisi aslinya adalah sebagai gelandang bertahan. Tapi, ia juga bagus untuk dipasang sebagai bek tengah. Kehadiran Maschrano di Etihad Stadium juga diproyeksikan untuk menggantikan Yaya Toure yang disebut akan hengkang dari City akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement