Selasa 02 Feb 2016 18:59 WIB

Yaya Toure akan Tinggalkan Manchester City?

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Gelandang Yaya Toure.
Foto: Reuters
Gelandang Yaya Toure.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City terus mencuat. Setelah Josep Guardiola resmi melatih City isu tersebut kian berkembang.

Agen Toure Dimitri Seluk bereaksi. Menurutnya apapun yang terjadi nanti tidak ada hubungannya dengan situasi personal kedua tokoh tersebut.

"Ini bukan pertanyaan apakah Pep suka padanya atau tidak. Ini tentang hidup," kata sang agen kepada para jurnalis dikutip dari IBtimes, Selasa (2/2).

Menurut Seluk, dengan umur Toure yang telah mencapai angka 32, kliennya belum tentu mengisi starting XI musim depan. Sehingga, masih ada tantangan lain yang dicari.

"Saya pikir dia akan meninggalkan klub. Tapi sebelum dia pergi saya berharap dia memenangkan liga dan trofi lainnya," ujar Seluk.

Ia menegaskan tidak ada yang perlu dibuktikan lagi dari seorang Yaya Toure. Tanpa Guardiola sekalipun, kata dia, kliennya sudah memepersembahkan gelar untuk City.

Toure pernah bekerja sama dengan Guardiola sewaktu di Barcelona pada 2008-2009. Duet keduanya menghasilkan semua trofi, baik di kompetisi domestik, Eropa, dan Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement