Selasa 02 Feb 2016 23:27 WIB

Iheanacho Berpeluang Merumput di Liga Champions

Kelechi Iheanacho
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Bomber Manchester City Kelechi Iheanacho berpeluang mengambil kesempatan dari krisis kecil yang menimpa klubnya, setelah pelatih Manuel Pellegrini mengonfirmasi pemain muda asal Nigeria itu dimasukkan dalam timnya untuk Liga Champions.

Pemain 19 tahun itu telah mencetak delapan gol dari 18 penampilannya untuk City pada musim ini, termasuk trigol saat the Citizens meraih kemenangan atas Aston Villa pada pertandingan putaran keempat Piala FA pada Sabtu.

Dengan penyerang Wilfried Bony yang masih menepi karena cedera, Pellegrini mengumumkan bahwa Iheanacho akan masuk dalam tim untuk kompetisi level benua itu dengan mengambil tempat pemain lain yang telah lama absen, Samir Nasri.

"Merupakan hal penting untuk membawa pemain-pemain muda ke dalam tim pertama namun mereka haruslah pemain-pemain yang bagus sehingga kami dapat terus kompetitif," kata Pellegrini kepada para pewarta menjelang pertandingan Liga Utama Inggris melawan Sunderland yang dimainkan pada Selasa.

"Kelechi Iheanacho akan dimasukkan dalam tim Liga Champions. Saya katakan kepada Samir Nasri bahwa saya akan mencoretnya dari daftar karena ia masih memerlukan dua bulan lagi untuk dapat bugar."

"Kami memerlukan Kelechi sekarang karena Bony juga sedang cedera. Kami tidak dapat mengambil resiko menjelang 16 besar dengan hanya Kun (Sergio Aguero)."

City, yang menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Primer Inggris di bawah Leicester City, akan menghadapi tim Ukraina Dynamo Kyiv pada 16 besar kompetisi klub elite Eropa itu. Mereka juga telah mencapai final Piala Liga Inggris, dan telah melaju ke putaran kelima Piala FA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement