Rabu 03 Feb 2016 11:35 WIB

Ronaldinho Nasehati Neymar Agar tidak Meninggalkan Barcelona

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Neymar
Foto: EPA/Quique Garcia
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Mantan bintang FC Barcelona, Ronaldinho menasehati agar juniornya sesama Brasilian, Neymar Junior bertahan di Camp Nou. Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan Neymar harus menolak semua tawaran transfer, selama seragam the Blaugrana masih membutuhkan keahliannya.

Ronaldinho mengatakan Neymar tak perlu mata duitan dengan melirik tawaran Real Madrid atau klub super kaya lain di liga-liga utama Eropa. Sebab, menurut Ronaldinho, the Catalan menjadi batas maksimal karier profesional seorang pemain sepak bola.

"Neymar berada di klub terbaik di dunia (Barcelona). Bermain bersama pemain terbaik di dunia (Lionel Messi)," kata Ronaldinho seperti dilansir Triball Football, Rabu (3/2).

Mantan pemain AC Milan itu pun mengatakan, itu mengapa Neymar akan mengalami degradasi kepercayaan diri jika hengkang dari Camp Nou. "Saya tidak pernah berpikir seorang Neymar di Barcelona akan pindah ke Real Madrid. Dia (Neymar) tidak akan menjumpai permainan seperti di Barcelona," kata Ronaldinho menambahkan.

Nama Neymar sempat menjadi top prioritas transfer pemain sejumlah klub tajir di liga-liga utama Eropa. Sebut saja di antaranya, tim rival Barcelona di La Liga, Real Madrid. Di Liga Primer Inggris, Manchester City pun memburu tanda tangan kontrak pemain 23 tahun itu.

Namun, sampai akhir bursa transfer Januari 2016, tak ada satupun yang terbukti berhasil membawa pergi Neymar dari Camp Nou. Padahal, tekanan keluarganya pernah mendesak agar Neymar masuk bursa transfer.

Tekanan itu menyusul perkara hukum pajak yang menimpanya di Spanyol. Akan tetapi, Ronaldinho menasehati Neymar, agar persoalan hukum akan menjadi urusan orang lain. Sementera Neymar hanya mengurusi sepak bola di lapangan.

"Neymar harus menenggelamkan kepalanya dalam setiap permainan dan membiarkan orang lain berurusan dengan urusan lainnya," ujar Ronaldinho.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement