Rabu 03 Feb 2016 21:49 WIB

Van Nistelrooy Tinggalkan Posisi Asisten Pelatih Timnas Belanda

Rep: C31/ Red: Bayu Hermawan
Ruud Van Nistelrooy
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Ruud Van Nistelrooy

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan pemain Manchester United, Ruud van Nistelrooy mundur dari jabatannya sebagai asisten pelatih tim nasional Belanda. Van Nistelrooy ternyata menginginkan bekerja dengan tim pemuda PSV Eindhoven.

Nistelrooy tidak akan memperbarui kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB). Itu artinya, Van Nistelrooy akan menyingkir pada Juli dan tidak akan menjadi bagian dari Timnas Belanda di Piala Dunia.

"Saya telah belajar banyak dalam dua tahun terakhir," kata Van Nistelrooy pada situs resmi KNVB, seperti yang dikutip dari Four Four Two, Rabu (3/2).

Van Nistelrooy mengaku sudah banyak menghabiskan waktu untuk Timnas Belanda. Ia bercerita sewaktu ia menjadi pemain Timnas Belanda. 

"Saya telah bekerja dengan staf teknis dan saya tidak pernah menyadari telah menghabiskan waktu yang banyak untuk Timnas Belanda," ujarnya.

Sisi lain, eks pemain Real Madrid ini telah berterima kasih pada KNVB. Sebab mereka telah memberikan Nilsterooy kesempatan untuk mengembangkan kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement