Kamis 04 Feb 2016 20:22 WIB

Tampil Debut, Pemain Valencia Ini Justru Menuai Pujian Fans Barca

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Denis Cheryshev
Foto: futboladen.blogspot.com
Denis Cheryshev

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Winger asal Rusia Denis Cheryshev, Kamis (4/2) dini hari WIB, melakukan debut untuk membela Valencia. Ia baru saja bergabung dengan Los Che sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama enam bulan ke depan.

Debut Cheryshev bersama Valencia dilakukan di leg pertama semifinal Copa Del Rey di Camp Nou melawan Barcelona. Di situ, pemain 26 tahun itu baru masuk di babak kedua tepatnya di menit 58. Ia masuk menggantikan Antonio Barragan.

Ketika menantikan Barragan keluar dari lapangan, Cheryshev ternyata mendapat teriakan dukungan dari sebagian besar fans Barcelona di Camp Nou. Puncaknya setelah mantan pemain Villareal itu masuk, seisi stadion terbesar di Kota Catalan itu memberikan tepuk tangan.

Suporter Valencia melakukan tepuk tangan karena senang dengan masuknya pemain baru ke skuat yang diasuh Gary Neville. Tapi, Barcelonaista di Camp Nou punya tujuan untuk mengapresiasi Cheryshev. (Baca: Quattrick ke Gawang Valencia, Suarez: Ini Partai Terbaik Musim Ini)

Fans Los Azulgrana melakukan itu karena rivalitas dengan Madrid, klub pemilik Cheryshev. Pada babak 32 besar Copa Del Rey, Cheryshev dianggap menjadi biang tersingkirnya Los Blancos.

Madrid didiskualifikasi karena mememainkan Cheryshev yang sebenarnya masih dihukum karena akumulasi kartu kuning. Kesalahpahaman terjadi karena kartu kuning yang didapatkan Cheryshev sejak masih membela Villareal musim lalu.

''Cheryshev, I Love You,'' begitu salah satu terikan dari suporter Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement