Jumat 05 Feb 2016 15:34 WIB

New York City Ingin Selamatkan Karier Casillas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Iker Casillas
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  -- Klub peserta Major League Soccer (MLS) New York City berminat untuk mendatangkan kiper nomor satu Spanyol Iker Casillas. Casillas saat ini terancam tanpa klub karena FC Porto disebut ingin memutus kontrak mantan kiper Real Madrid itu.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (5/2), kontrak Casillas dengan Porto sebenarnya akan habis pada Juni 2017 mendatang. Klub berjuluk Naga itu berniat mendepaknya karena dianggap sebagai biang dari beberapa hasil buruk Porto di Liga Portugal dan juga di Liga Champions.

Di Primeira Liga Portugal, Porto tercecer di posisi tiga di bawah Sporting Lisbon dan Benfica. Di Liga Champions, Casillas juga gagal membawa Porto lolos dari penyisihan grup.

Keinginan melepas Casillas diduga karena Porto ingin membeli kiper baru yang usianya masih bisa menjanjikan untuk jangka panjang.

Bila New York berhasil mendatangkan Casillas, maka klub yang kini dipimpin oleh legenda Prancis Patrick Vieira itu menambah satu nama besar lagi ke Yankee Stadium. Saat ini, mereka sudah punya nama-nama hebat seperti Andrea Pirlo, Frank Lampard, dan mantan rekan Casillas di Timnas Spanyol David Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement