Sabtu 06 Feb 2016 17:43 WIB

Mr Bee Batal Beli Saham AC Milan

Rep: Febrian Fachri / Red: Nur Aini
logo ac milan
Foto: www.artefak.org
logo ac milan

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN- Pengusaha asal Thailand Bee Taechaubol, atau akrab disapa Mr Bee dikabarkan batal membeli 49 persen saham klub Italia AC Milan. Penyebabnya, Bee tidak mau menginvestasikan dananya sebesar 500 juta euro sesuai kesepakatan awal dengan pemilik Milan Silvio Berlusconi.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (6/2), Bee hanya mau menyediakan dana yang dibayarkan secara berkala. Di mana untuk tahun ini, Finivest, induk perusahaan Bee hanya mau menyuntikkan dana 50 juta euro untuk Il Diavolo. Padahal untuk menutup kebutuhan tahun ini, Milan membutuhkan sekurangnya 94 juta euro.

Pembatalan ini, tentu mengecewakan Milan yang sedang semangat untuk memulihkan performa. Hal yang pastinya juga memberatkan Berlusconi. Di mana mantan Perdana Menteri Italia itu jadinya harus sendirian menutup kerugian yang diderita Milan sepanjang tahun 2015 ini.

Kegagalan mendatangkan investor baru mengharuskan Milan mengambil opsi kedua dalam mengembalikan kejayaan, yaitu dengan pemprioritaskan pembinaan pemain sejak usia dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement