Sabtu 06 Feb 2016 17:46 WIB

Mimpi Mutu Latih Fiorentina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Achmad Syalaby
Adrian Mutu
Adrian Mutu

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Adrian Mutu berhasrat untuk menjadi pelatih jika sudah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Penyerang berusia 37 tahun itu bermimpi untuk bisa melatih klub Seri A Fiorentina atau tim nasional Rumania.

"Saya ingin melatih Fiorentina dan Rumania," ungkap Mutu seperti dilansir Football Italia, Sabtu (6/2) Saat ini Mutu diketahui sedang mengambil kursus kepelatihan, meskipun ia masih berstatus sebagai pemain aktif di salah satu klub Rumania, Targu Mures.

Pemain yang pernah membela beberapa klub besar seperti Chelsea, Juventus dan Fiorentina itu mengaku merasa gugup saat pertama kali menjalani kursus kepelatihan.

"Ini sangat menarik, pengalaman baru dan saya sangat menikmatinya. Saya tidak hanya ingin menjadi pelatih yang bagus, tapi juga hebat. Itulah mengapa saya berda disini dan belajar," ujarnya.

Mutu menambahkan, jika mantan pelatihnya di Fiorentina, Cesare Prandelli adalah sosok yang menginspirasinya dalam hal pengembangan taktik. Selain itu, pengalamannya yang pernah dilatih oleh beberapa pelatih top Eropa seperti Claudio Ranieri, Fabio Capello, Marcello Lippi dan Jose Mourinho membuat ia semakin tertantang untuk bisa menjadi seperti mereka.

"Setiap pelatih memiliki metode yang berbeda, Beruntung saya bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu dari mereka,"katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement