Senin 08 Feb 2016 16:19 WIB

Ingin Bela Timnas Indonesia, Pesepak Bola Ini Cari Istri WNI

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pemain asing Arema Cronus Kiko Insa melakukan selebrasi usai menjebol gawang Gresik United dalam ajang Piala Jenderal Sudirman.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pemain asing Arema Cronus Kiko Insa melakukan selebrasi usai menjebol gawang Gresik United dalam ajang Piala Jenderal Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya beberapa bulan berada di Indonesia, Kiko Insa suda jatuh cinta dengan tanah air ini. Bahkan kini dia bermimpi ingin segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain asal Spanyol itu, selain ingin membela Arema juga ingin memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Selain ingin menjadi bagian dari skuat Timnas, Kiko Insa juga siap mencari pendamping hidup asal tanah air. Terkait keinginnanya untuk menjadi WNI, Kikio Insa mengaku terinspirasi oleh rekannya di Arema Cronus, Cristian Gonzales.

Kiko menganggap pemain yang disapa El Loco itu bak cermin dirnya di masa mendatang. Kiko ingin sukses melebihi kesuksesan yang diraih penyerang gaek Arema yang berjuluk el Loco tersebut. 

"Saya ingin mengikuti jejaknya, dia menjadi , dia menjadi pemain profesional, dan sukses menunjukkan penampilan terbaiknya," kata Kiko, Senin (8/2).

Hanya saja, menurutnya menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia tidaklah semudah bayangannya sekarag.  Apalagi pemain-pemain lokal Indonesia memilki kualitas yang bagus, sehngga hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kiko Insa.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu enggan menyerah dengan persyaratan dan kendala yang bakal menghadang. Sebab tekadnya sudah bulat untuk berganti kewarganegaraan.

Kemudian soal pendamping hidupnya, Kiko Insa menjelasakan saat ini dirinya masih terus mencari gadis WNI, terutama di sekitar Malang. Dia tidak memiliki kriteria khusus untuk mencari istri di Indonesia, bagi dirinya yang terpenting adalah baik.

"Saya suka negara ini. Penduduknya ramah-ramah, saya mendapatkan sambutan hangat di sini," kata Kiko Insa menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement