Senin 08 Feb 2016 19:48 WIB

Tiga Klub MLS Dekati Fernando Torres

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Fernando Torres
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejumlah klub di Liga Amerika Serikat (MLS) dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres. Harian Sepak Bola, Marca mengabarkan salah satu klub yang meminati pemain 31 tahun itu, yaitu Raul's New York Cosmos.

Menurut harian di Madrid, Spanyol itu, minat sejumlah klub di MLS tersebut menyusul pernyataan pelatih di Vicente Calderon Stadion, Diego Simone yang tak lagi menghendaki Torres berada di La Liga. "Ada tiga klub di MLS yang berminat dengan kepindahan Torres di musim depan," sebut harian itu seperti dilansir Triball Football, Senin (8/2).

Kontrak Torres bersama Los Rojiblancos bakal habis pada Juni tahun ini. Simone pernah menyampaikan agar menejemen klub, tak lagi memperpanjang kontrak pinjaman Torres musim depan. Saat ini, Torres tercatat sebagai pemain milik AC Milan, setelah sebelumnya merumput untuk Liverpool dan Chelsea di Liga Primer Inggris.

Nama Torres, sebetulnya identik dengan Atletico Madrid. Torres merupakan salah satu pesepak bola yang lahir dari akademi sepak bola, Atletico Madrid. Karier puncaknya bersama Atletico Madrid terjadi pada 2006/07. Kepindahannya ke Liga Inggris, membuat kariernya merosot.

Setelah membela Liverpool pada 2007/11 dan Chelsea 2011/15, Torres 'dibuang' ke Serie A dengan berstatus pinjaman di AC Milan, sebelum dikontrak penuh pada awal musim 2015.Akan tetapi, keberadaannya di AC Milan juga tak berarti apa-apa.

Milan justru tak menjadikannya sebagai pemain inti. Alih-alih membawa prestasi bagi AC Milan, klub tersebut malah meminta Torres pulang kampung ke Spanyol, dan kembali berseragam Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement