Senin 08 Feb 2016 20:15 WIB

4 Kiper Terbaik Liga Primer Inggris Saat Ini

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Hugo Lloris
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Siapakah penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris saat ini? Sampai dengan putaran ke-25 Liga Primer Inggris, Sky Sport mencatat ada empat nama kiper yang layak disebut terbaik.

Empat nama itu diambil dari penjaga gawang empat klub yang saat ini menguasai posisi teratas Liga Primer Inggris. Akan tetapi, empat nama penjaga gawang terbaik tersebut, tak menjadikan peringkat klasemen sebagai tolok ukur sebagai predikat terbaik.

Sebab, penilaian kali ini, berdasarkan angka statistik jumlah kebobolan yang dialami penjaga gawang empat klub tersebut. Siapa saja mereka, berikut lansirannya:

1. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini dinilai pantas menjadi kiper terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Sampai dengan putaran ke-25, kiper asal Prancis itu tercatat hanya mengalami kebobolan sebanyak 19 kali.

Jumlah kebobolan paling sedikit dari empat penjaga gawang klub-klub teratas Liga Primer Inggris. Tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino itu masih mengalami surplus gol sebanyak 26 dari 45 jumlah gol yang dibikin klub tersebut.

Sky Sport, pun mencatat, nama Lloris  sebagai kiper nomor satu di Liga Primer Inggris saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement