Selasa 09 Feb 2016 09:17 WIB

Kurt Zouma Diperkirakan Menepi Enam Bulan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Kurt Zouma.
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Kurt Zouma.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea, Kurt Zouma diperkirakan bakal menepi selama enam bulan karena cedera ligamen yang dialaminya. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong keluar lapangan pada menit ke-59 saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Stamford Bridge, akhir pekan ini.

Setelah meninggalkan stadion menggunakan tongkat penopang, Zouma sempat mengatakan kondisinya lebih baik. Namun kini, ia dilaporkan membutuhkan tindakan operasi.

"Scan hari ini menunjukkan saya mengalami cidera lutut (ACL/Anterior Cruciate Ligament). Saya akan menjalani operasi pekan ini dan akan kembali lebih kuat. Terima kasih untuk semua pesannya," kata Zouma melalui akun Twitternya, dilansir dari BBC, Selasa (9/2).

Laporan demikian juga dikonfirmasi melalui situs resmi Chelsea. Tim medis klub telah mendiagnosa bahwa Kurt Zouma menderita cidera ligamen anterior selama pertandingan Liga primer melawan MU.

"Zouma akan menjalani operasi dalam 48 jam ke depan dan diperkirakan akan absen selama kurang lebih enam bulan."

Baca juga: Usai Lawan MU, Zouma Jalani Pemeriksaan Medis

Pemain timnas Prancis ini telah tampil dalam 23 pertandingan Liga Primer untuk the Blues musim 2015-2016. Zouma dan John Terry menjadi starter yang lebih disukai di pusat pertahanan Chelsea. The Blues sendiri sudah tampil sembilan pertandingan tanpa kekalahan di bawah pelatih sementara Guus Hiddink.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement