Selasa 09 Feb 2016 16:26 WIB

Tanpa Pelatih, Pusamania Borneo FC Tetap Gelar Latihan

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Pusamania Borneo FC
Foto: www.mysamarinda.com
Pusamania Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga saat ini, Pusamania Borneo FC masih belum memiliki pelatih kepala pascaditinggal Tony Ho yang mengundurkan diri. Untuk memimpin skuat Pesut Etan, manajemen menunjuk dua asisten pelatih Basri Badrusalam, Ahmad Amirudin dan dibantu manajer performance Jaino Matos. 

Meski masih belum memiliki pelatih kepala, penggawa Pesut Etam tetap melakukan sesi latihan.  Hal itu dilakukan agar Pusamania FC siap menghadapi turnamen terdekat.

Sebelumnya, Pesut Etam berhasil meraih kemenangan besar 5-2 atas Persela Lamongan di Stadion Segiri, pada Sabtu (7/2) lalu. Kemenangan dalam laga uji coba tersebut, cukup memuaskan Basri Badrusalam. Hanya saja, dia tetap akan mengevaluasi kelemahan Pesut Etam. tanpa harus menunggu pelatih kepala yang baru. 

"Ya kita sharing saja dengan pemain terkait kelemahan dan kelebihan," ujar Basri Badrusalam, Selasa (9/2).

Pria asal Makassar ini juga menambahkan, belum adanya pelatih kepala tidak menjadi halangan untuk Pusamania Borneo FC untuk terus mengasah kemampuan. Bahkan Basri Badrusalam juga memberikan menu latihan taktikal yang difokuskan untuk meningkatkan sistem penyerangan. 

"Dalam waktu dekat pasti manajemen akan mendatangkan pelatih. Apalagi kami akan turun di Piala Gubernur Kalimantan Timur," kata Basri Badrusalam. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement