Rabu 10 Feb 2016 06:09 WIB

Gol Telat Ogbonna Singkirkan Liverpool dari Piala FA

Red: M Akbar
Angelo Ogbonna (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool.
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Angelo Ogbonna (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol yang dicetak defender West Ham United Angelo Ogbonna pada masa penghujung perpanjangan waktu membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA. The Reds akhirnya menyerah 2-1 kepada West Ham pada laga replay babak keempat Piala FA di Boleyn Ground, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya, usaha untuk membobol gawang West Ham ternyata bukanlah hal yang mudah. Sederet usaha para pemain The Kop untuk mengurung pertahanan lawan di sepanjang 45 menit pertama itu justru tak ada yang bisa membuahkan hasil.

Sebaliknya, West Ham dengan gemilang memanfaatkan kesempatan yang didapat pada menit ke-45.

Gelandang West Ham Michail Antonio berhasil membobol gawang Simon Mignolet melalui tendangan voli dari jarak dekat usai menerima sodoran bola dari Enner Valencia.

Namun Liverpool berhasil membalas gol ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol balasan itu dipersembahkan oleh Philippe Coutinho setelah tendangan bebasnya tak mampu dihalau kiper tuan rumah.

Situasi imbang 1-1 itu membuat tensi permainan semakin meningkat. Usaha saling menyerang dilakukan oleh kedua tim. Namun West Ham berhasil menuntaskan laga ini dengan kepala tegak dan hati gembira setelah bola hasil tandukan kepala dari Ogbonna membuyarkan seluruh harapan pemain Liverpool. Skor 2-1 membuat West Ham berhak melaju ke babak berikutnya di Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement