Kamis 11 Feb 2016 13:49 WIB

Trezeguet Sarankan Prancis Boyong Benzema ke Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Karim Benzema
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Legenda Timnas Prancis David Trezeguet menyarankan agar negaranya mengikutsertakan striker Karim Benzema untuk tim Piala Eropa 2016. Pengalaman pernah menjuarai tropi La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions yang dimiliki Benzema akan jadi keuntungan tersendiri buat Les Bleus.

“Benzema punya mentalitas sebagai seorang pemenang. Pengalamannya akan sangat bagus untuk Prancis,” kata Trezeguet, dikutip dari Marca, Kamis (11/2).

Benzema sampai sekarang memang masih dalam ketidakpastian apakah akan dibawa main di Piala Eropa 2016 atau tidak. Pemain keturunan Aljazair itu masih dikenai sanksi akibat terlibat dalam kasus pemerasan rekannya sesama timnas Prancis Mathieu Valbuena.

Bila Benzema tak diikutkan untuk Piala Eropa 2016 di Prancis itu, Trezeguet menyarankan agar pelatih Didier Descamps memasang striker Arsenal Olivier Giroud sebagai striker inti.

Mantan pemain Juventus tersebut menilai Giroud sebagai pemain yang punya motivasi kuat untuk membawa tim jadi juara.  “Dia (Giroud) memang kerap dikritik baik di Arsenal ataupun di Prancis. Tapi saya lihat dia sudah bangkit,” ujar Trezeguet.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement