Kamis 11 Feb 2016 19:34 WIB

Mantan Kepala Polisi Jadi Presiden Sepak Bola Thailand

Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmoung
Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmoung

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Seorang mantan kepala polisi terpilih menjadi presiden asosiasi sepak bola Thailand (FAT), Kamis (11/2). Somyot Poompanmoung mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Worawi Makudi yang tengah diselidiki oleh FIFA.

Somyot, yang mengundurkan diri sebagai kepala polisi nasional tahun lalu, memenangkan 62 dari 72 suara dan bersumpah untuk membersihkan sepak bola Thailand setelah ia terpilih.

Somyot didukung oleh beberapa klub sepak bola Thailand dan Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik klub Liga Primer Inggris Leicester City.

"Saya dan delapan belas anggota tim saya yang berdiri di sini di belakang saya akan melakukan yang terbaik dalam mengelola Asosiasi Sepak Bola Thailand," kata Somyot.

Somyot menggantikan Worawi Makudi yang mendapatkan suspensi dari FIFA karena diduga melanggar etika. Worawi membantah semua tuduhan namun terpaksa meninggalkan jabatannya.

Somyot mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan membuat perubahan pada FAT.

"Saya telah sebutkan sebelumnya bahwa jika saya terpilih, akan ada beberapa perubahan yang dilakukan. Apapun yang baik akan saya teruskan dan saya akan mengubah apa pun yang buruk bagi asosiasi," kata dia dikutip Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement