Sabtu 13 Feb 2016 12:17 WIB

Hari Ini, Final Regional AQUA Danone Nations Cup 2016 Jakarta Dimulai

Rep: Ali Mansur/ Red: Dwi Murdaningsih
Danone nation
Foto: aqua
Danone nation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2016, untuk wilayah DKI Jakarta  dimulai hari ini, Sabtu (13/2),  di Stadion Ciracas, Jakarta. Tercatat sebanyak 18 ribu anak dari seluruh penjuru nusantara telah terdaftar di festival tahunan sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini. Setiap tim saling beradu untuk membuktikan siapa yang paling layak lolos ke putaran Final Nasional AQUADNC 2016.

Namun, ada yang berbeda dari AQUADNC tahun ini, yaitu coaching clinic bagi para pelatih dari tim yang lolos dalam putaran Final Regional AQUADNC 2016. Sesi coaching clinic ini bertujuan untuk memberi wawasan tambahan mengenai kepelatihan bagi anak-anak usia 10-12 tahun yang biasa disebut grassroot. Pemateri dalam sesi ini adalah Danurwindo, eks pelatih nasional dan juga beberapa klub top Indonesia.

Pemenang dari Final Regional di Jakarta akan bertanding dengan tim-tim perwakilan daerah lainnya di Final Nasional AQUADNC pada bulan Juni 2016. Juara dari Final Nasional berhak mewakili Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016 untuk berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya. "Mari kita bersama-sama mengajarkan atlet-atlet muda Indonesia untuk memiliki karakter yang baik dan kemampuan yang baik pula,”  ujar Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, melalui siaran pers, Sabtu (13/2).

Ajang AQUADNC sudah berlansung selama 14 tahun yang dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) maupun Sekolah Dasar (SD). Tahun ini, Danone AQUA dipastikan hadir di total 110 Kabupaten dan Kota sebagai penyelenggara Prakualifikasi dan membidik 9 ribu tim atau sekitar 108 ribu anak yang mendaftarkan diri untuk festival ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement