Sabtu 13 Feb 2016 13:19 WIB

Jelang Arsenal-Leicester, Ranieri dan Wenger Perang Urat Saraf

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang duel sengit antara Arsenal dan Leicester City, Arsene Wenger dan Claudio Ranieri saling melancarkan serangan urat saraf. Ranieri menganggap, dalam laga yang akan dihelat di Emirates Stadium, Ahad (14/2) malam WIB nanti, tekanan ada di kubu tuan rumah.

Sebaliknya, Wenger justru mengatakan, pemain Leicester akan gugup saat meladeni anak asuhnya. Ranieri menyatakan, pertandingan nanti adalah laga mahapenting untuk Arsenal sehingga the Gunners dituntut harus mengakhiri laga dengan kemenangan.

Menurut Ranieri, laga di Emirates Stadium tak lebih dari laga biasa dan tak ada tekanan untuk skuat Leicester City. "Tekanan berada di Arsenal karena sudah menghabiskan banyak uang tiap tahunnya dan jika mereka tidak juara, maka itu akan menjadi bencana," kata Raneiri seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (13/2).

Tidak hanya itu, arsitek yang pernah menangani AS Roma itu juga mengungkapkan lawannya berupaya memberikan tekanan kepada the Foxes sejak awal. Namun, tekanan yang diberikan oleh para pesaing tidak berhasil karena the Foxes masih kokoh di puncak klasemen sementara tanpa ada beban.

"Mereka mencoba menekan kami dengan mengatakan cepat atau lambat kami akan terjungkal, tapi nyatanya kami masih ada di puncak," ujar Ranieri.

Sebelumnya, Wenger juga mencoba menyudutkan dan menekan lawannya menjelang laga Ahad malam nanti. Pelatih asal Prancis itu mengungkapkan para pemain Leicester City tidak terbiasa berada di puncak klasemen.

Tidak hanya itu, Wenger juga meledek para pemain Leicester City tidak bisa mengendalikan kegugupannya karena menyandang favorit juara. "Mereka mencoba menghindari tekanan, tapi sampai kapan Anda bisa menghindar," ujar Wenger seperti dikutip dari the Guardian.

Saat ini, Leicester City berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 53 poin. Mereka unggul lima angka atas the Gunners yang bertengger di posisi tiga klasemen sementara. Tentu saja, Meriam London wajib menang di Emirates Stadium jika ingin memangkas jarak dengan pimpinan klasemen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement