Sabtu 13 Feb 2016 13:31 WIB

Roma Kembali Ramaikan Persaingan Perburuan Scudetto

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Luciano Spalletti
Foto: EPA/Jorge Zapata
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, MODENA -- AS Roma kembali meramaikan persaingan perebutan gelar Scudetto alias titel juara Liga Italia Serie A. Serigala Ibukota melanjutkan rentetan kemenangannya setelah membekuk tuan rumah Carpi 3-1 di Stadion Alberto Braglia, Sabtu (13/2) dinihari WIB.

Roma menembus peringkat tiga besar klasemen sementa Liga Italia Serie A. Serigala Ibukota sementara melewati Fiorentina dan Inter Milan yang akan saling berhadapan pada Ahad (14/2).

Dengan kemenangan ini, I Lupi juga memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A, Napoli menjadi sembilan poin. Tentu saja keberhasilan Roma berada di peringkat tiga klasemen ini menghidupkan kembali kans mereka untuk berada di puncak klasemen pada akhir musim nanti.

Namun posisi ini akan berubah mengingat Napoli, Juventus, Fiorentina dan Inter Milan belum memainkan laga ke-25 Liga Italia Serie A. Meski demikian, kembalinya ketiga besar klasemen membuat skuat Roma semakin percaya diri mampu bersaing hingga akhir musim nanti.

Tren positif ini juga bisa menjadi modal bagus jelang mereka turun di Liga Champions menjamu raksasa Spanyol, Real Madrid tengah pekan nanti. "Kemenangan demi kemanangan yang kami raih, membuat kami kembali bergairah," kata Luicani Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/2).

Sebaliknya kekalahan ini membuat Carpi semakin terpuruk di zona degradasi. Mereka menempati posisi 18 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 19 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari juru kunci, Hellas Verona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement