Sabtu 13 Feb 2016 13:45 WIB

Pellegrini: Kompany Siap Merumput Kembali

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Vincent Kompany
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Bek Manchester City Vincent Kompany telah menghabiskan tiga pekan terakhir dalam pelatihan penuh.  Kompany siap masuk ke dalam tim inti untuk meladeni Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Ahad (14/2).

Hanya saja pelatih Manuel Pellegrini masih memikirkan kondisi Kompany usai berlaga dengan Spurs nanti. Menurut pelatih asal Cile ini, dalam pertandingan para pemain yang merumput harus memiliki kebugaran 100 persen.

“Tetapi Kompany sudah bekerja keras selama tiga pekan tanpa masalah. Jadi, saya pikir ia siap untuk kembali bermain,” kata Pellegrini seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (13/2).

Ada banyak hal yang dapat dilakukan pemain agar tidak terlalu banyak terkena cedera. Namun Pellegrini menilai tidak ada yang bisa menjamin pemain memiliki kondisi yang fit usai merumput di lapangan.

Kompany telah mengalami musim yang buruk karena dua cedera betis yang serius. Pemain asal Belgia ini kemudian kembali beraksi pada Boxing Day, namun hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Akhirnya Kompany kembali absen tujuh pekan.

Bersama Kompany, City sudah memenangi tujuh dari sembilan pertandingan. The Citizens hanya kemasukan dua gol dari lawan selama 16 pertandingan tanpa Kompany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement