Sabtu 13 Feb 2016 14:10 WIB

Spalletti: Roma Memang Pantas Menang Atas Carpi

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Edin Dzeko (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: REUTERS/Max Rossi
Edin Dzeko (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MODENA -- Juru taktik anyar AS Roma Luciano Spalletti menganggap kemenangan atas Carpi merupakan kemenangan yang pantas untuk anak asuhnya. Roma berhasil membekap tim tuan rumah Carpi dengan skor 3-1 di Stadion Alberto Braglia, Sabtu (13/2) dini hari WIB.

Ketiga gol Serigala Ibu Kota disarangkan oleh Lucas Digne, Edin Dzeko, dan Mohamed Salah, sedangkan satu go balasan Carpi dicetak oleh Kevin Lasagna. Spalletti mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya melakoni laga ke-25 Liga Italia Serie A.

Selain karena kemenangan yang meyakinkan, Spalletti juga merasa Roma bermain dengan karakter yang hebat. Kemudian, disebutnya dalam pertandingan dini hari tadi, tidak banyak kesalahan yang dibuat oleh para pemainnya.

"Memang kami sedikit gugup saat mereka (Carpi) menyamakan kedudukan, tapi kami bangkit dan ini kemenangan yang pantas untuk kami," kata Spallett, seperti dilansir Sport Mediaset, Sabtu (13/2).

Tidak hanya itu, pelatih berusia 56 tahun itu juga memuji ujung tombak andalannya, Edin Dzeko. Mantan pemain Manchester City itu dianggap bermain sangat apik dalam laga tersebut.

Bahkan, Spalletti memprediksi Dzeko akan kembali dalam performa terbaiknya dalam waktu dekat. "Dia memperlihatkan kualitas dirinya malam ini. Dia juga mencetak gol," kata Spaletti soal permainan Dzeko.

Dengan kemenangan ini, Roma merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia Sere A dengan 47 poin. Salah dan kawan-kawan hanya tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli yang mengoleksi 56 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement