Ahad 14 Feb 2016 07:59 WIB

Dibabat Chelsea 1-5, Newcastle Diminta Tenang

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Steve McClaren
Foto: AP/Peter Dejong
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Newcastle United ditaklukan tuan rumah Chelsea 1-5 dalam laga Liga Primer pekan ke-26 di Stamford Bridge, London, Ahad (14/2) dini hari WIB. Tiga gol the Blues menembus pertahanan Newcastle dalam 20 menit waktu pembukaan.

Pelatih Newcastle, Steve McClaren mengatakan, waktu 20 menit pertama telah menentukan hasil pertandingan yang sangat penting. Waktu 20 menit pertaman pertandingan menjadi batasan atas kegagalan tim asuhannya. The Blues kemudian menggenapkan kemenangan dengan dua gol berikutnya.

"Kami kalah dalam 15 menit pertama. Kami dipukul pada beberapa kesempatan dari sisi kelemahan pertahanan. Kami menyebabkan masalah kita sendiri, kami tahu Chelsea akan keluar cepat," ujar McCleren, dilansir dari BBC, Ahad(14/2).

Pelatih berusia 54 tahun ini mengatakan ia sudah mengingatkan para pemain asuhannya agar mengantisipasi permainan di waktu-waktu awal. McClaren meminta tim agar the Blues tidak sampai menggagalkan upaya mereka dan memastikan timnya mencetak gol.

Selain itu, Newcastle memiliki permasalahan di lini belakang dimana sejumlah pemain beknya tidak bisa tampil. McClaren mengatakan the Magpies kini memiliki waktu 18 hari dari sekarang untuk tampil dalam kondisi skuat ideal. Karena, tiga atau empat pemain kemungkinan kembali dari cedera dan mendapatkan kembali beberapa pemain belakang.

''Kami semakin konsisten di kandang, tapi harus mengambil beberapa poin dari laga tandang. Ada 12  pertandingan tersisa, kita harus tetap tenang dan stabil,'' lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement