Ahad 14 Feb 2016 20:28 WIB

Milan Bungkam Genoa 2-1

Keisuke Honda
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Keisuke Honda

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-25 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (14/2). Gol Carlos Bacca dan Keisuke Honda membawa Milan membungkam Genoa 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Milan tetap berada di posisi keenam dengan nilai 43. Rossoneri terpaut 14 angka dari pemuncak klasemen Juventus dan hanya dua poin dari Inter Milan yang baru akan bermain Senin (15/2) dini hari WIB.

Milan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat Bacca. Pemain timnas Kolombia itu berhasil memaksimalkan kemelut di kotak penalti Genoa.

Gol berawal dari sepak pojok di sebelah kanan. Bola bisa dihalau oleh barisan pertahanan Genoa, tapi masih mampu didapatkan kembali oleh playmaker Milan Riccardo Montolivo di depan kotak penalti.

Montolivo kemudian mengirimkan bola ke kanan yang bisa dikuasai oleh Keisuke Honda. Pemain timnas Jepang itu kemudian mengarahkan bola kembali ke kotak penalti Genoa. 

Mbaye Niang berusaha menyundul tapi gagal. Bola justru mengarah ke Bacca yang berdiri bebas di tiang jauh. Dengan sekali menahan bola, Bacca langsung menghunjamkan si kulit bundar dengan tendangan keras kaki kanan yang tak bisa dihentikan Perin.

Ini menjadi satu-satunya gol pada babak pertama meskipun Milan berhasil mendapatkan sejumlah peluang lewat serangan balik. 

Memasuki babak kedua, Genoa tak mengubah gaya permainan dengan berani menekan Milan. Rossoneri cukup kesulitan untuk menembus kotak penalti Rossoblu. 

Namun Honda akhirnya melihat celah untuk mencetak gol. Menerima sodoran Mattia de Sciglio dari sisi kanan, Honda menggiring bola sedikit sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya jauh dari luar kotak penalti.

Sepakan Honda ini gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Perin. Meski mencoba menjatuhkan diri, laju bola lebih cepat membobol gawang Genoa.

Genoa sempat membuat para pendukung Milan berdebar saat Alessio Cerci mencetak gol memasuki menit ketiga injury time. Tapi ini merupakan gol terakhir pada laga ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement