Senin 15 Feb 2016 07:47 WIB

Sousa Nilai Fiorentina Pantas Kalahkan Inter

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Paulo Sousa.
Foto: AP Photo
Pelatih Paulo Sousa.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih Fiorentina Paulo Sousa tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya mengatasi Inter Milan. Bermain di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah menang tipis 2-1 dalam laga yang digelar pada Senin (15/2) dini hari WIB.

Fiorentina tampil menyerang dalam duel di giornata ke-25 Serie A ini. Kendati demikian La Viola justru tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Marcelo Brozovic.

Setelah jeda kubu La Viola tidak menurunkan tekanan. Hasilnya skuat asuhan Paulo Sousa mampu membalikkan keadaan lewatgol Borja Valero pada menit ke-60 dan Khouma Babacar saat injury time.

"Saya senang kami mendapatkan kemenangan dengan cara seperti ini, ini memberikan kepercayaan diri untuk pemain," kata Sousa kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (15/2).

Pertama kalinya pada musim 2015/2016 La Viola meraih tiga poin setelah tertinggal terlebih dahulu. Sang pelatih menilai Borja Valero dan rekan-rekan menunjukkan karakter kuat dan keinginan untuk menang.

"Ini kemenangan yang layak," ujar allenatore berusia 45 tahun itu.

Hasil di Artemio Franchi membuat Fiorentina kembali berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Skuat La Viola mengantongi 49 poin, unggul empat angka di atas Inter yang melorot ke tangga kelima.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement