Selasa 16 Feb 2016 10:14 WIB

Marotta Bantah Allegri Bakal Pindah ke Chelsea

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: Reuters/Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajer umum Juventus Giuseppe Marotta membantah pelatih Massimiliano Allegri bakal bergabung dengan Chelsea. Pelatih Juventus ini telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Allegri dilaporkan akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Jose Mourinho, yang kini diambil alih sementara oleh Guus Hiddink. Setelah sebelumnya mantan pelatih Milan itu membantah keras kabar tersebut, kini giliran Marotta.

"Ketika keadaan berjalan dengan baik, nilai sang pelatih meningkat. Namun Juve adalah titik kedatangan untuk pelatih itu, salah satu klub terbesar di dunia," ujar manajer berusia 58 tahun ini, dilansir dari Football Italia, Selasa(16/2). 

"Tidak mudah untuk menemukan tim yang leih besar dari Juve, kecuali jika Anda menganggap itu akhir dari sebuah siklus. Dan siklus kemenangan bisa berlanjut terus."

Pelatih Juventus sebelumnya Antonio Conte diperkirakan akan meninggalkan perannya sebagai pelatih timnas Italia setelah Piala Eropa 2016. Conte merupakan salah satu kandidat lain di Chelsea.

Marotta menyatakan hubungan klub dengan Conte tetap baik.

"Conte memiliki banyak keberhasilan dan prestasi di Juventus. Dia berada di sini selama beberapa tahun, tiga musim. Ia memenangkan banyak," kata Marotta.

Terkait kemungkinan Conte kembali ke Turin, Marotta mengatakan memang tidak ada yang tidak mungkin dari sebuah frase yang berulang dalam sepak bola. Namun, asumsi yang ada saat ini ialah Allegri akan tetap bersama Nyonya Tua. 

"Saya yakin kami akan melangkah maju dengan Allegri selama bertahun-tahun," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement