Selasa 16 Feb 2016 21:52 WIB

Persib Boyong 22 Pemain ke Pulau Dewata

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Skuat Persib Bandung.   (Republika/Wihdan)
Skuat Persib Bandung. (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menghadapi mini turnamen, Bali Island Cup (BIC) 2016, Persib Bandung memboyong sebanyak 22 pemainnya. Termasuk dua penggawa anyarnya, Samsul Arif dan Purwaka Yudi Pratomo. Dalam turnamen yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Persib Bandung tidak menargetkan juara.

Pernyataan ini disampaikan langsung pelatih anyar, Dejan Antonic. Meski demikian, pelatih asal Montenegro itu cukup optimistis ke-22 pemain dapat memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung di Bali. Sementara beberapa pemain lainnya tidak ikut diboyong karena memiliki alasan, seperti Alfath Fthier yang tengah cedera.

"Semua pemain kita bawa, kecuali Al Fath Fathier karena dia cedera. Aron juga tidak, kemudian tiga pemain muda (Gian Zola, Febri Haryadi, dan Jujun Saefulooh) karena sebentar lagi mereka berangkat ke Italia," kata Dejan seperti dilansir laman resmi klub.

Kemudian untuk, Samsul dan Purwaka direncanakan bergabung dengan tim di Bali. Keduanya terbang dari Surabaya. Awalnya, mereka akan datang terlebih dahulu ke Bandung, namun untuk mengefisienkan jarak, maka keduanya terbang langsung dari Surabaya.  Kedua pemain tersebut didatangkan dari Arema Cronus dengan status bebas transfer.

Rencananya BIC akan dihelat mulai tanggal 18 sampai dengan 23 Pebruari. Sebanyak empat klub, yaitu tim tuan rumah, Bali United Pusam, juara bertahan, Arema Cronus. Kemudian jawara Piala Presiden, Persib Bandung, dan tim dari Divisi Utama (DU), PSS Sleman. Keempat klub akan saling bertemu, untuk mencari tim yang memilikii poin paling banyak sebagai juara turnamen.

Berikut nama pemain Persib yang Ikut Bali Island Cup:‪

I Made Wirawan, M. Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hermawan, Dias Angga Putra, M. Agung Pribadi, Hariono, Taufiq, Atep, Marko Krasic, David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Yandi Sofyan Munawar, Tantan, Rudiyana, Rachmad Hidayat, Purwoko Yudi Pratomo dan Samsul Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement