Rabu 17 Feb 2016 19:24 WIB

Sponsor Minta Turnamen SSL U-21 Dihentikan Jika Ricuh

Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR  -- Bosowa Semen selaku sponsor utama minta panpel memberhentikan turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) U-21 jika masih terjadi kekacauan atau kericuhan pada pelaksanaan babak delapan besar hingga final.

Direktur Pemasaran Bosowa Semen, Sumirlan mengatakan pihaknya sengaja datang dalam rapat teknis peserta delapan besar turnamen SSL hari ini untuk memita komitmen seluruh klub untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Jika masih ada lagi klub yang tidak menerima kekalahan dan berbuat onar maka kita minta panitia untuk membubarkan saja turnamen ini. Tujuan kita menggelar turnamen itu mencari bibit pemain bukan mencari kerisuhan,' katanya di Makassar, Rabu (17/2).

Direktur Klub PSM Makassar itu juga meminta seluruh pelatih dan ofisial tim untuk menjunjung tinggi sportifitas. Pihaknya juga mengaku tidak melarang klub melakukan protes namun tentu harus sesuai kesepakatan awal.

Menurut dia, turnamen ini memiliki tujuan mulia yakni sebagai ajang seleksi pemain Sulsel untuk bisa memperkuat tim

PSM baik untuk tim U-21 atau senior. Pihaknya bersama panpel turnamen SSL U-21, juga sengaja menunjuk tim talent scouting untuk memantau setiap pemain yang bertanding di turnamen yang dimulai sejak 15 Januari hingga 6 Maret 2016.

"Hargai juga teman-teman panitia yang telah bekerja keras demi memunculkan pemain dari daerah. Apalagi turnamen ini juga kembali membuat pembinaan sepak bola di Sulsel kembali bergeliat," ujarnya.

Ketua Panitia SSL U-21, Sri Syahril mengatakan berdasarkan hasil rapat teknis bersama delapan tim maka untuk sementara disepakati jadwal pertandingannya akan dilaksanakan selama dua hari yakni 21-22 Februari 2016.

Setiap hari, lanjut dia, akan dipertandingkan dua laga. Untuk hari Sabtu akan mempertemukan PS Morowali (Sulteng) melawan PS Persis (pukul 14.00 wita) serta Persiban Bantaeng meghadapi Bosowa Semen dipertandingan kedua pukul 16.00 Wita.

Sementara untuk pertandingan hari Minggu, juga mempertemukan empat tim masing-masing Perseka Bosowa melawan Persibone Kabupaten Bone (pukul 14.00 Wita) serta Bina Asih dan Pertamina yang akan dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement